Alasan Kenapa Kamu Masih Jomblo !!!

Pinoci » Kenapa Masih Jomblo? atau Kenapa Belum Punya Kekasih (Pacar)? Mungkin sebuah pertanyaan yang biasa, tapi akan terasa luar binasa kalo dipertanyakan kepada sosok Jomblo mengenaskan yang udah lama sendiri. Dan biasanya jadi #Baper (Bawa Perasaan). 😐

Tapi apakah kalian tau alasan kenapa Kamu (mereka) masih menyandang status JOMBLO ? ~jeng jeng jeng~

Beberapa para Jomblokers yang sampai sekarang masih menyandang title Jomblo ini, pastinya punya alasan-alasan tersendiri. Kalo gue bilang sih, mungkin karna banyak #Baper (Bahan Pertimbangan) yang menjadi alasan kenapa kamu masih Jomblo…

Alasan Kenapa Masih Jomblo

Karna gue cowok, alasan masih Jomblo ini lebih ke posisi cowok, ya walaupun gak menutup kemungkinan buat cewek juga. Menurut gue pribadi, ada beberapa alasan kamu masih Jomblo, karna bahan pertimbangan berikut ini, misalnya:

. Fisik .

Hal pertama yang menjadi salah satu penyebab masih Jomblo, karna mungkin ada pertimbangan tentang fisik nya. Fisik ini lebih ke muka atau tampang. Entah itu karna calon Gebetan yang terlalu cakep, atau si dia sendiri yang kurang cakep. ~Entahlah~

Hampir semua orang (terutama cowok) pengen punya pasangan (pacar) yang cakep. Tapi terkadang ada sebuah rasa minder atau kurang percaya diri buat ngedeketin / ngedapetin pasangan yg cakep, yang akhirnya gak yakin trus mundur buat ngedeketin. Jadinya tetep bertahan dengan status Jomblo..

. Perbedaan Pendidikan .

Kata siapa Pendidikan gak jadi masalah dalam memulai suatu hubungan ! Misalnya gini, lo sebagai cowok yang mungkin cuma lulusan SMA, tapi pengen deketin cewek yang lulusan S2. Mungkin awalnya gak jadi masalah, tapi akan ada saat nantinya jadi sebuah pertimbangan.

Oke, kalo buat kalian berdua gak masalah dengan perbedaan lulusan Pendidikan, tapi apa iya dari pihak orang2 terdekat pasangan akan nerima gitu aja? Hal ini biasanya jadi bahan pertimbangan, apakah tetap bertahan ngedeketin, atau mundur teratur dan tetep jadi Jomblo ?

. Perbedaan Usia .

Walaupun mungkin ada yang bilang ‘perbedaan usia itu tidak masalah’, tapi ada aja sebagian dari mereka (termasuk gue) terkadang perbedaan usia yg terlalu jauh bisa jadi bahan pertimbangan juga.

Akan ada saat berfikiran, ‘usia gue sama dia beda jauh, apa iya dia mau sama gue?’ atau ‘kalo umur beda jauh, kira-kira bisa nyambung ga ya?’ dan mungkin pemikiran-pemikiran lain yang akhirnya gak jadi deketin trus tetep bertahan jadi Jomblo.. (ada yang kaya gitu kah?)

. Pekerjaan .

Ada beberapa voting dan juga fakta yang membuktikan, sebagian besar Jomblo itu kebanyakan masih Pengangguran (belum kerja). Yaps, terkadang cewe alias wanita lebih suka sama cowo atau pria yang udah kerja. (biasanya loh ya)

Jadi, kalo misalnya si cowok belum kerja, pengen deketin cewek, terkadang ada sebuah pemikiran atau pertimbangan, “Apa iya si cewek mau sama gue?” atau “Kalo misalnya jadian, trus ngajakin jalan, gue mesti ngutang ke siapa lagi?” dan beberapa pertimbangan lainnya. Akhirnya mutusin buat Jomblo aja. (ada yang kaya gitu?)

. Keluarga .

Mungkin ada yang bilang, “gue pacaran sama anaknya kok, kenapa mesti ribet sama keluarganya?”. Kalo cuma sekedar Pacaran sih, mungkin iya. Tapi masa iya selamanya lo cuma mau pacaran? Apa ga ada keinginan buat menjalin hubungan seriyusan?

Mungkin ada seseorang yang kurang bisa deket sama keluarga si pasangan, merasa minder, atau mungkin si keluarga pasangan kurang setuju sama kita. Hal ini awalnya mungkin gak masalah, tapi akan ada saat menjadi sebuah bahan pertimbangan untuk (tetap mendekati) melanjutkan hubungan, atau udahin (mundur). Dan tetep ngeJomblo.. 😐

. Perbedaan Agama .

Nah ini nih. Salah satu hal yang terkadang jadi masalah dalam sebuah Hubungan atau bahkan ketika ingin menjalin sebuah hubungan. Perbedaan Agama ini lumayan jadi alasan, Pemikiran atau Pertimbangan yang bisa menentukan, apakah akan tetap melanjutkan kedekatan (menjalin hubungan), atau akan mundur (memutuskan hubungan).

Karna pertimbangan dari perbedaan agama ini lumayan bikin riweh, akhirnya ada beberapa orang yang memutuskan buat tetep jadi Jomblo aja.. 😐

. . . .

Beberapa alasan masih Jomblo diatas, gue simpulkan dari pertimbangan-pertimbangan yang hampir sering terjadi sekarang ini. Bener atau enggak nya, ini cuma kesimpulan gue dan mungkin ada yang ngerasa juga??

Jadi, kenapa Kamu (mereka) masih Jomblo sampai sekarang? Mungkin jawabannya ada di point-point diatas. Atau mungkin ada yang punya alasan lain? Monggo mblooo, comment dibawah aja 🙂 Ditulis #Pinoci dari realita..

About the Author

Pinoci
Seorang Cowok Paling Keren di Tangerang yang suka nulis gak jelas tapi kadang males nulis. Bukan Blogger, karna cuma Penulis Asal di Blog aja.

Be the first to comment on "Alasan Kenapa Kamu Masih Jomblo !!!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*