Antara Pemberi Harapan Palsu #PHP vs KeGe’eRan

Dia yang PHP atau Kamu yang gampang GR ?

Pinoci™ » Pemberi Harapan Palsu utawa lebih ngetrend disebut #PHP, sekarang ini masih aja jadi pokok pembicaraan atau masuk dalam kategori Korban Perasaan. Karna pastinya ada aja yang sampe sekarang masih ngerasa jadi Korban PHP, atau malah jadi si Pelaku PHP.. (lirik yg baca) ~^_^~

PHP yang gue tau, yang berarti artinya adalah:

Jika ada dua orang (A dan B) menjalani kedekatan, seseorang (A) mungkin sedikit memberikan sebuah Harapan kepada seseorang (B), dan disaat harapan itu mulai tumbuh menjadi sebuah Perasaan yang Ngarep di seseorang (B), tapi ternyata cuma sekedar Harapan yang gak jelas dan nge-gantung kaya jemuran dari seseorang (A), dan si pemberi harapan seseorang (A) ini lalu pergi atau ngilang entah kemana rimbanya. -ringkasan versi gue- (bener ga?)

Antara Pemberi Harapan Palsu #PHP vs KeGeeRan

Nah, disini gue tekankan, antara PHP (Pemberi Harapan Palsu) itu beda tipis dengan ke-Ge’eR-an (GR – Gede Rasa – Ngarep). Karna terkadang si seseorang yang ngerasa jadi Korban PHP, ternyata cuma dia-nya aja yang ke-GR-an.. ~ngokk~

Menurut beberapa kasus yang pernah terjadi, gue alamin, gue rasain, liat dari kenyataan, dan gue baca dari beberapa sumber, untuk membedakan antara PHP yang beneran Pemberi Harapan Palsu atau cuma kamu yang ke-GR-an itu kaya gini:

(1) Baru Deket Udah Manggil “Sayang” ??

Beberapa kasus yang sering terjadi di jaman yang serba gahol sekabupaten ini adalah, baru kenal + deket udah manggil dengan panggilan ‘sayang’.

“Hey bebeb, kamu lagi apahh??”

Inget yee, panggilan sayang ini biasanya terjadi karna emang niatan dari pelaku buat jualan kardus (baca: modus) atau bisa juga karna udah jadi kebiasaan dia.

» Pemberi Harapan Palsu (PHP)
Misalnya baru kenal n deket, awalnya kamu biasa aja ke dia, tapi dia mulai ada tanda-tanda jualan kardus di emperan Ruko gak jelas sampe manggil sayang. Awalnya kamu gak ngerespon, tapi karna si dia nya tetep dan selalu manggil sayang, akhirnya kamu juga ikutan manggil sayang karna mungkin kamu udah ngerasa nyaman.
Mulai dari biasa, lama-lama kamu ngerasa makin deket dan makin nyaman ke dia, dan dia nya juga terkesan ngasih HARAPAN ke kamu. Kalo gue bilang, ini adalah awal dari sebuah #PHP. Jadi mesti ati² yah..

» Ke-Ge-eR-an (Ngarep)
Kasusnya mungkin sama, baru deket udah manggil sayang. Tapi kali ini rada beda… Iya beda.. Misalnya gini, baru kenal + deket manggil sayang ini, biasanya cuma buat BERCANDAAN aja, karna mungkin dia udah terbiasa sama temen/orang lain. Nah, dari perkataan, panggilan, cara dia ngobrol (chating) sama kamu, biasanya juga keliatan kok. Dia nya nunjukin Modus atau emang cuma biasa aja ke kamu.
Misalnya dia manggil kamu sayang, tapi dia nya emang cuma buat panggilan biar akrab aja, dan bahkan ke semua orang yang dia kenal/deket, dia manggil sayang. Kalo kamu ngerasa dia ada ngasih harapan ke kamu, kamu SALAH..!!!

(2) Perhatian ?

Dimulai dari perkenalan, keakraban, kedekatan, sampai manggil ‘sayang’, biasanya akan ada sebuah perhatian. Yaps, PERHATIAN..!!

» Pemberi Harapan Palsu (PHP)
Perhatian ini sebenernya masing² beda cara penyampaiannya. Tapi kalo misalnya si Dia sering ngasih perhatian lebih ke kamu, misalnya tiap pagi ngirimin ucapan ‘met pagi’, ngingetin ‘jangan lupa makan’ 3x sehari (kaya minum obat), ngucapin ‘met malem’ atau ‘met bobo’, dan beberapa jenis perhatian lainnya dengan konsistensi dan akurasi yang rapet wangi, dihiasi dengan kata-kara yang romantis kaya drama korea, bisa jadi si Dia emang kaya ngasih HARAPAN gitu.
Kalo emang kamu ga mau kejebak PHP, mendingan skak-math langsung aja ke Dia, “Kamu perhatian sama aku maksudnya apa ya?” atau “Kamu perhatian gini, ke aku doang apa ke yang lain juga?” atau SETERAH kamu lah gimana nyekak-nya.

» Ke-Ge-eR-an (Ngarep)
Tapi kalo misalnya ‘perhatian’-nya kok biasa aja, dengan kata-kata yang biasa dan sewajarnya aja, atau kalo pun sering, hanya sebatas perhatian sebagai teman dekat, bisa jadi karna emang perhatian yang biasa aja. Harusnya kamu bisa nilai sendiri lah, jangan terlalu cepat ngambik kesimpulan kalo dia ngasih harapan. Kali aja kamu nya aja yg kePDan. 😛

(3) Terlalu Baik pake Banget ?

Pastinya seneng punya temen deket atau sahabat yang baik. Apalagi kalo jadi teman yang baik banget, dan bisa selalu diandelin atau jadi teman curhat, pasti bisa bikin kita nyaman. Tapi terkadang, jadi teman yang baik itu bisa menjerumuskan kita ke lubang PHP, loh..

» Pemberi Harapan Palsu (PHP)
Dia sering muji kamu, selalu ada buat kamu, nganter atau ngajak kemana aja, sering ngasih bantuan, bahkan sampe rela jadi tempat curhat buat ocehan kamu, dengan tanda-tanda yang menunjukan HARAPAN gitu. Bisa jadi karna emang dia berusaha menarik perhatian kamu deh. Jadi, kalo kamu udah ngerasa takut di PHP, coba tanyain langsung aja ke dia.

» Ke-Ge-eR-an (Ngarep)
Kasusnya mungkin hampir sama: Dia sering muji kamu, hampir selalu ada buat kamu, nganter atau ngajak kamu kemana aja, rela jadi tempat sampah yang layak buat ocehan curhatan kamu, bisa jadi bukan karna suka sama kamu, tapi mungkin biar gampang NGUTANG sama kamu. Jadi, jangan nganggep dia PHP, tapi mungkin kamu nya aja yang ke-GR-an dulu. 😛

(4) Dan Masih Banyak

Iya, masih banyak hal lain yang menjadikan seseorang itu Korban/Pelaku PHP, atau cuma keGRan aja. Karna kalo gue sebutin semuanya, bisa kaya rel commuter line Jabodetabek yang panjang dan semrawutan gak jelas. Lagian cape juga nulis panjang². Iya kalo ada yang baca, kalo kagak ada yang baca, kan Ngenes. ~hiks~

Jadi kayanya sementara ini cuma 3 Poin diatas deh, yang ngebedain antara PHP atau cuma keGRan aja.

“Jangan meyakinkan diri bahwa Dia menyukaimu, hanya karna Dia bersikap manis padamu. Karna kadang, kamu hanya sebuah Pilihan ketika Dia Bosan..” #Anonim

Walaupun pada kenyataannya emang rada susah juga sih ngebedain antara #PHP (Pemberi Harapan Palsu) atau kege’eran aja. Karna gue sendiri pun pernah ngerasa jadi Korban PHP (atau gue-nya aja yg kege’eran) dan juga jadi Pelaku PHP (padahal mah Dia nya aja yg kege’eran).. ~entahlah~

Terkadang, Hal-Hal Biasa pun bisa jadi dianggap sebagai PHP .. ~huffhh #Pinoci

About the Author

Pinoci
Seorang Cowok Paling Keren di Tangerang yang suka nulis gak jelas tapi kadang males nulis. Bukan Blogger, karna cuma Penulis Asal di Blog aja.

Be the first to comment on "Antara Pemberi Harapan Palsu #PHP vs KeGe’eRan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*