Jenis-Jenis Pacaran Jaman Sekarang

Pinoci.Net » Kalo ngomongin #Pacaran utawa Hubungan asmara percintaan yang terjadi antara dua sejoli pria dan wanita ini, pastinya hampir semua orang yang sudah merasa Remaja dan beranjak Dewasa, pernah ngalamin dan suka dengan Pacaran. Menurut gue ada beberapa jenis dari pacaran. Mau tau?

Pacaran !!! Yaps, pacaran di jaman sekarang ini udah jadi tradisi yang kayanya wajib untuk dijalani atau dirasakan. Hampir semua orang yang beranjak remaja udah mulai berlomba cari pacar dan ngerasaan Pacaran..

Jenis-Jenis Pacaran Jaman Sekarang

Nah, kali ini gue pengen nulis tentang Jenis-Jenis Pacaran versi gue pribadi, menurut apa yang gue liat dan pernah gue jalani dalam hal Pacaran ini.. Cex this out lah…

1) Pacaran Ajang Uji Coba

Kalo menurut pendapat gue pribadi, jenis pacaran yang pertama adalah ‘Pacaran Ajang Uji Coba’ (bahasa gue keren kan?). Yaps, pacaran uji coba ini para pelakunya adalah para ABG yang baru beranjak Remaja atau bahkan masih anak-anak.

Sebuah perasaan suka kepada lawan jenis untuk yang pertama kali, dan ingin coba ngerasain yang namanya menjalin hubungan Pacaran. Kalo gue bilang sih kaya Cinta Monyet, Cinta Pertama, atau Cinta-Cintaan Lainnya yang intinya cuma buat coba-coba. Karna pasti akhirnya bakalan PUTUS.

Mulai dari rasa tertarik, kemudian suka, tapi biasanya malu-malu memalukan, suka betingkah berlebihan (alay). Pacaran jenis ini masih dalam taraf percobaan. Ada yang bisa sampe beberapa bulan, atau cuma beberapa minggu. (Ya, namanya juga Pacaran ajang uji coba. Kaya iklan aja).

2) Pacaran Karna Ikut-Ikutan

Selain sebagai ajang uji coba, ada beberapa jenis pacaran yang kenyataannya karna ikut-ikutan. Kalo ini bisa sadar atau tanpa sadar. Misalnya gini, si A punya temen si B, dan si B ini udah punya pacar, punya temen lagi si C, dan udah punya pacar juga. Nah, si A ini secara gak sadar akan ngerasa iri atau pengen juga punya pacar. Pacaran jenis ini adalah pacaran yang ikut-ikutan..

Kalo soal perasaan, bisa jadi sekedar suka atau cuma ikut-ikutan, tapi ada juga yang katanya seriyusan. Dan lagi-lagi, pacaran jenis ini biasanya GAK bertahan lama yang akhirnya pasti PUTUS.. (Lagian sih pacaran aja ikut-ikutan)

3) Pacaran Karna Budaya Tradisi atau Gaul

Nah, yang satu ini bisa dibilang kolaborasi antara ajang uji coba dan ikut-ikutan, atau kelanjutannya gitu lah, pacaran yang karna budaya atau pengen dibilang GAUL.

Biasanya pacaran jenis ini para tersangkanya adalah para ABG utawa Remaja-Remaja yang ngerasa gaul atau pengen dibilang gaul. Jadi berusaha ngikutin apa yang jadi budaya dan tradisi sekarang yaitu Pacaran.. Pacaran jenis ini juga biasanya sebagian banyak ujungnya PUTUS.. ~Huffhhh~

4) Pacaran Mendekati Serius

Hmmm… Kalo pacaran jenis ini setingkat lebih baik dari pacaran gaul atau karna tradisi. Pacaran jenis ini biasanya ada komitmen atau ada janji tentang sebuah kesetiaan atau keseriyusan. Biasanya para tersangkanya para remaja yang beranjak dewasa..

Walaupun pacaran ini mendekati seriyus, tapi sebagian banyak dari pacaran jenis ini berujung dengan kata PUTUS. Karna faktor utamanya biasanya adalah Usia dan kesiapan yang belum mapan.

5) Pacaran Menuju Hubungan Serius

Kalo pacaran jenis ini bisa dibilang sebuah hubungan asmara antar dua sejoli yang berharap bisa menuju ke hubungan yang lebih seriyus lagi yaitu Pernikahan.

Biasanya para tersangka dari pacaran jenis ini adalah para orang-orang yang sudah beranjak dewasa atau emang udah dewasa. Jadi, menjalin hubungan pacaran untuk menuju hubungan yang lebih seriyus. Sebagian banyak berhasil sampai ke Pernikahan, dan ada beberapa juga sih yang Putus (mungkin emang belum jodoh)..

–***–

Dan mungkin ada beberapa jenis pacaran lainnya yang gue gak ngerti dan kelewatan sama gue. Tapi kalo menurut gue pribadi sih, ada 5 (lima) jenis pacaran di jaman sekarang ini (mungkin juga jaman dulu). Oiya, baca Gaya Pacaran Remaja Jaman Sekarang dipostingan gue sebelumnya.

So, kalo Jenis Jenis Pacaran diatas kurang begitu cocok di kalian, itu cuma pendapat dan kesimpulan gue pribadi aja. Pacaran yang terjadi pada remaja-remaja jaman sekarang yang gue liat dan pernah gue jalani juga. Moga kurang bermanfaat yah… 🙂 Ditulis #Pinoci dari sumber realita.. Baca juga Pacaran Dalam Pandangan Islam – Ta’aruf

About the Author

Pinoci
Seorang Cowok Paling Keren di Tangerang yang suka nulis gak jelas tapi kadang males nulis. Bukan Blogger, karna cuma Penulis Asal di Blog aja.

Be the first to comment on "Jenis-Jenis Pacaran Jaman Sekarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*