Revisi Tulisan di Blog

Revisi yang gue tau adalah Perbaikan. Revisi Tulisan di Blog berarti memperbaiki tulisan-tulisan (baca: postingan) di blog ini, yang ternyata banyak diantaranya emang harus di Revisi ulang. Entah itu karna kesalahan ngetik (Typo), kalimat yang kurang enak dibaca dan apapun lah, yang intinya mesti diperbaiki..

Mulai dari pertama blog personal Pinoci.Net ini dibuat sampe sekarang, udah banyak postingan yang gue tulis (sekitar 200 postingan), yang sebagian banyak hanyalah tulisan asal atau curhatan kegalauan gue yang melebihi remaja alay paling alay dijaman nya… ~huffhh

Revisi Tulisan di Blog

Gue, bisa dibilang termasuk orang yang kadang kurang kerasa puas. Maksudnya gini, contohnya beberapa tulisan gue di blog ini yang kadang iseng gue baca lagi, ngerasa ada yang kurang, jayus, terlalu seriyus, atau malah bikin pengen ke jamban, yang akhirnya pengen gue edit dan dibenerin lagi.

Jadi, dengan revisi ini, gue bakal nyoba memperbaiki postingan-postingan yang sekiranya menurut gue (dan pastinya juga menurut kalian yang baca), emang harus dibenerin..

(1) Typo
Typo atau salah ketikan utawa salah nulis ini hampir semua orang pernah ngalamin. Gue sendiri juga, karna ada beberapa tulisan gue disini yang kadang (bahkan sering) typo. Disaat gue iseng baca lagi, nemu beberapa kata yang typo, yang akhirnya mesti gue edit dan dibenerin lagi.

(2) Perpindahan Kategori
Awal-awal gue belajar ngeBlog, gue emang lebih suka blog bertema Umum dengan banyak ‘Kategori’ atau ‘Label’. Dengan banyak kategori ini katanya bagus buat search engine, tapi setelah gue liat dan pikir-pikir lagi, kebanyakan kategori malah bikin gue bingung, ribet dan kesannya jadi berantakan gitu. Jadinya akhirnya gue persempit dan kurangin kategori.

(3) Cara Penulisan
Nah, kalo cara penulisan ini bisa bermacam-macam. Misalnya penyusunan per-paragraf biar terlihat rapi dan enak dibaca, tanda-tanda atau pembatas untuk satu pembahasan ke pembahasan lain, dan sejenisnya lah. Bingung gue ngejelasinnya gimana. Pokoknya sih, gue edit lagi cara penulisan di blog ini biar keliatan rapi dan enak dibaca aja menurut gue.

(4) Menyesuaikan Template
Mungkin sebagian blogger gak terlalu mempermasalahkan tampilan atau hal-hal yang berhubungan dengan template. Maksudnya gini, kadang setiap kali merubah templete, pastinya ada beberapa bagian yang kurang sesuai dengan template baru tersebut, semisalnya kaya ‘blockquote’, ‘table’, ‘jenis font’, ‘ukuran font’, ‘warna tampilan’ dan sejenisnya lah. Nah, karna gue orangnya rada suka kerapian, jadi pengen aja tampilan blog keliatan rapi dimata gue dan kali aja keliatan rapi dimata pengunjung..

(5) Pengaturan TAG dan KATEGORI
Kalo soal kategori, seperti yang gue bilang diatas gue mengurangi beberapa kategori yang kurang perlu. Dan tentang TAG, karna blog ini sudah pindah dari Blogspot ke WordPress, jadi ada beberapa kategori yang berubah ke TAG. Nah, gue pun harus merapikan hal tersebut. Satu-per-satu postingan mesti gue revisi buat merapikan kategori ataupun menambahkan TAG.

(6) Pergantian URL | Link
Inilah salah satu hal yang sempet jadi bahan pertimbangan gue banget selama beberapa hari ini. Karna seperti yang kita tau, semua blog blogspot Permalink nya sama, namablog.blogspot.co.id/tahun/bulan/judul-postingan.html. Nah, setelah berubah ke WordPress, ada keinginan buat mengganti URL permalink biar lebih simple, misalnya namablog.com/judul-postingan.
Dan masalahnya, dengan mengganti URL Permalink, biasanya akan berdampak kurang baik buat search engine. Karna URL lama akan hilang (NOT FOUND | EROR 404). Hal ini akan menurunkan visitor dan butuh waktu lama buat menstabilkan visitor lagi.

(7) Entahlah
Dan berikutnya adalah… Entahlah. Maksudnya ya entah apa aja yang sekiranya pengen gue edit lagi. Entah itu kata-kata utawa kalimat yang jayus, rada terlalu seriyus, kurang senonoh, dan sejenisnya. Intinya itu, entah apa aja seterah gue deh..

So, Kalo misalnya beberapa hari sebelumnya dan beberapa hari kedepan gak ada tulisan baru di blog ini, berarti emang lagi dalam perbaikan tulisan di blog ini. Yuk lah mulai me-Revisi Tulisan di Blog.. ~yuk maree~

About the Author

Pinoci
Seorang Cowok Paling Keren di Tangerang yang suka nulis gak jelas tapi kadang males nulis. Bukan Blogger, karna cuma Penulis Asal di Blog aja.

Be the first to comment on "Revisi Tulisan di Blog"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*